Rabu, 29 Februari 2012

KADIN Minta Pemda Tata Mini Market


Kehadiran minimarket menunjukkan bahwa perekonomian sebuah kota cukup maju. Karena itu, perlu penataan agar tidak "memangsa" pengusaha kecil, tetapi menjadi pemantik bagi pedagang tradisional untuk mengembangkan usahanya.

Hal itu disampaikan Ketua Kadin Sulsel Zulkarnain Arief, kemarin. "Kadin tidak setuju kalau minimarket dimatikan. Hanya perlu pengaturan dari pemerintah daerah dan DPRD setempat agar kehadirannya bisa bersinergi dengan pedagang kecil. Kalau diatur pasti sama-sama tumbuh, tidak saling mematikan," jelas Zulkarnain.

Menurut dia, di Sekretariat Kadin Sulsel, memang banyak pengaduan, baik tertulis maupun lisan. "Mereka yang datang sebagian besar adalah pedagang gerobak yang merasa terusik dengan 'perang minimarket'. Ini perlu kita sikapi dengan baik tanpa merugikan siapa pun," jelas Zulkarnain.

Menurut dia, Kadin sebagai mitra mitra pemerintah dalam membina dan mengembangkan dunia usaha, tentu menginginkan ada di antaranya yang mati. "Kita ingin minimarket berkembang, pedagang kecil juga tetap hidup, karena itu perlu disinergikan melalui regulasi. Di sinilah peranan pemerintah daerah dan DPRD setempat, bagaimana membuat aturan yang tidak mematikan minimarket juga tidak mematikan pedagang kecil," urainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar